™ Ini Perintah Jokowi ke Sri Mulyani & Bos BI Ubah Rp 1.000 Jadi Rp 1,

Jannet Juli 25, 2017
Ubah Rp 1.000 Jadi Rp 1, Ini Perintah Jokowi ke Sri Mulyani & Bos BI
“Jadi itu tadi adalah penyampaian Gubernur BI dan tadi Presiden meminta kepada saya untuk berkoordinasi dengan Gubernur BI untuk melihat proses (redenominasi) ini dan nanti akan disampaikan dalam sidang kabinet terbatas.”

"Jadi itu tadi adalah penyampaian Gubernur BI dan tadi Presiden meminta kepada saya untuk berkoordinasi dengan Gubernur BI untuk melihat proses (redenominasi) ini dan nanti akan disampaikan dalam sidang kabinet terbatas," pungkasnya.

isu redenominasi jangan sampai disalah artikan sehingga bisa menjadi persoalan yang tidak produktif. Ani berharap,

Bagaimana tahapan-tahapannya sehingga pada akhirnya itu bisa bermanfaat bagi perekonomian Indonesia terutama bagi masyarakat," ungkapnya. Mungkin yang paling terakhir dan paling dekat dengan Indonesia adalah Turki yang melakukannya. "Apa-apa yang bisa dibandingkan dengan negara lain.

Indonesia juga dinilai perlu melakukan studi banding terhadap negara-negara lain yang telah sukses melakukan redenominasi.

Bagaimana menjelaskan kepada masyarakat banyak apa positifnya," jelasnya. "Presiden meminta supaya ini dibahas dulu secara detail dari sisi segala manfaatnya terutama dalam penjelasan ke masyarakat arti dari keputusan ini.

pembahasan aturan redenominasi pernah ditolak 2013 silam. Sebagaimana diketahui, maka redenominasi bisa dipikirkan atau dipertimbangkan kembali. kondisi ekonomi Indonesia saat ini cukup stabil, Ani menjelaskan,

Selasa (25/7). di gedung DPR, bagaimana tahap-tahapnya bagaimana pengalaman negara-negara lain," kata Ani, kemudian apa itu konsekuensinya, "Tadi bapak Gubernur BI melaporkan kepada presiden mengenai suatu pemikiran redenominasi,

Perempuan yang akrab disapa Ani ini mengatakan bahwa Presiden telah menerima rincian terkait redenominasi.

Pertemuan tersebut membahas redenominasi Rupiah atau mengubah Rp 1.000 jadi Rp 1 yang harus segera dibuat aturannya. Sri Mulyani membeberkan hasil pertemuannya dengan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo dan Presiden Joko Widodo. Menteri Keuangan,


Source: Merdeka.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.