™ 5 Bahaya Browsing Pakai VPN Gratis

Jannet Juli 25, 2017
5 Bahaya Browsing Pakai VPN Gratis
VPN ini sering disebut sebagai koneksi yang lebih aman dibanding koneksi internet biasa.

semoga bermanfaat dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian. Akhir kata,

Kalian cukup meningkatkan kehati-hatian dalam menggunakan VPN berbayar karena tidak menutup kemungkinan bahaya yang menanti pengguna VPN gratis juga bisa dialami oleh pengguna VPN berbayar. Bagaimana dengan VPN berbayar? Semoga bermanfaat dan saya sarankan segeralah berhenti menggunakan VPN gratis. Itulah tadi 5 bahaya menggunakan VPN yang mengintai para penggunanya.

1. Penjualan Data

5 Bahaya Browsing Pakai VPN Gratis
Penjualan Data

Tentu saja iklan-iklan yang dipasang tersebut dapat menganggu kenyamanan pengguna dan tidak menutup kemungkinan iklan tersebut telah disusupi malware atau aplikasi lain yang akan secara otomatis terinstall ke komputer kalian. Kebanyakan penyedia layanan VPN gratis mengandalkan pendapatan dari iklan-iklan yng dipasang pihak ketiga pada website mereka.

Foto: malwaretips.com

kalian akan menghadapi ancaman yang lebih serius yaitu malware dan hacker. Tentu saja, Apa yang akan terjadi jika alamat IP kalian sampai bocor ke publik?

2. Penggunaan IP Pelanggan Sebagai Network End-Point

5 Bahaya Browsing Pakai VPN Gratis
Meningkatkan Bandwith

jalur rahasia yang digunakan memiliki banyak 'lubang' sehingga ada kemungkinan data dan alamat IP kalian bisa saja bocor ke publik melalui 'lubang' tadi. pada sejumlah penyedia layanan VPN gratis, Namun, VPN bekerja seperti terowongan di mana koneksi kalian melewati suatu jalur 'rahasia' untuk sampai ke tujuan yaitu internet. Bahaya lain yang juga dapat muncul akibat menggunakan VPN adalah bocornya data dan IP kalian ke publik.

Foto: gohacking.com

3. Resiko Serangan Man in the Middle

5 Bahaya Browsing Pakai VPN Gratis
Serangan Man In The Middle

data kalian mengalir melalui server layanan VPN tersebut. ketika kalian menggunakan VPN, Ingat, dan mencuri data kalian atau justru menyisipkan malware. membajak, Sementara si penyerang berada di tengah-tengah jalur komunikasi tersebut untuk membaca, yaitu suatu serangan terhadap sistem komputer yang saling berkomunikasi satu sama lain. beberapa penyedia layanan VPN (terutama VPN gratis) juga berpotensi melancarkan serangan Man in the Middle, Selain masalah penjualan data dan Network End-Point,

Foto: incapsula.com

4. Kebocoran Data dan Alamat IP

5 Bahaya Browsing Pakai VPN Gratis
Alamat Ip

Hal lain yang juga cukup merugikan ketika kalian menggunakan VPN (khususnya VPN gratis) adalah kemungkinan pihak penyedia layanan VPN gratis yang kalian gunakan justru menggunakan komputer kalian (IP Address) kalian sebagai Network Endpoint alias batu loncatan untuk meningkatkan bandwith layanan VPN milik mereka atau mengalihkannya untuk meningkatkan kecepatan internet pelanggan lain yang mereka anggap lebih menguntungkan mereka (ada kemungkinan Network Endpoint kalian juga dijual).

Foto: emaze.com

Mulai dari sekarang kalian harus berhati-hati karena banyak sekali kasus di berbagai negara yang membuktikan kalau penyedia VPN gratis terkadang menjual data kalian ke pihak ketiga seperti korporasi yang ingin mengirim spam ke e-mail kalian atau bahkan hacker.

5. Adware

5 Bahaya Browsing Pakai VPN Gratis
Adware

Untuk kalian pengguna VPN berbayar rasanya tidak perlu khawatir soal masalah penjualan data ini karena para penyedia VPN berbayar umumnya memiliki aturan yang ketat dan jaminan namun untuk pengguna VPN gratisan. Salah satu bahaya yang menanti kalian ketika menggunakan VPN adalah resiko penjualan data secara ilegal.

Foto: big.exchange

Berikut pembahasannya. apa sih bahaya yang ditimbulkan oleh VPN yang sampai saat ini masih dikenal sebagai jalur koneksi dengan keamanan lebih baik? Nah, karena ternyata VPN ini masih memiliki sejumlah kekurangan. Hal tersebut memang benar namun tidak sepenuhnya, VPN ini sering disebut sebagai koneksi yang lebih aman dibanding koneksi internet biasa.

di mana VPN akan melindungi aktivitas online kalian. VPN ini sama halnya dengan firewall pada komputer kalian, Jika dianalogikan, yang dilakukan melalui jaringan internet publik dan memungkinkan pengguna bertukar sumber daya secara privat melalui jaringan internet publik tersebut. VPN (Virtual Private Network) merupakan sebuah koneksi antar jaringan yang sifatnya pribadi,


Source: Jalantikus.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.