™ 7 Alasan Usia 19 Tahun Adalah Tahun Terberat Dalam Hidup

Jannet Juni 19, 2017
7 Alasan Usia 19 Tahun Adalah Tahun Terberat Dalam Hidup
instagram.com/kesharatuliu05

kamu tetap harus melewatinya dan keluar sebagai pemenang. Walau sulit, Jangan merasa down dan menyerah begitu saja. Usia 19 ini adalah usia terberat karena kamu harus menentukan masa depanmu yang kamu sendiri belum tahu apa yang terjadi di depan.

kamu harus sudah memikirkan langkah besar apa yang akan kamu ambil dalam hidupmu dan itu benar-benar masa yang sulit. Entah itu pekerjaan paruh waktu atau tidak, maka saatnya kamu untuk mencari pekerjaan. Jika kamu tidak kuliah, Kamu yang kuliah harus benar-benar serius dengan kuliahmu. Bukan waktunya lagi untuk main-main.

1. Di usia 19 tahun, kamu adalah remaja tapi kamu juga adalah orang dewasa.

7 Alasan Usia 19 Tahun Adalah Tahun Terberat Dalam Hidup
heysigmund.com

Kamu tidak bisa lagi kembali ke masa remajamu yang serba bahagia. kamu harus menatanya menjadi lebih dewasa dan tertata. Dari segi berbicarapun, kamu dituntut untuk tidak lagi bersikap dan berpikir seperti anak remaja. Bahkan, di usia 19 tahun justru kamu akan merasakan frustasinya karena sudah harus bertanggung jawab untuk segala sesuatu. Karena 18 tahun adalah latihan untuk jadi dewasa,

2. Kamu masih akan dianggap seperti anak kecil.

7 Alasan Usia 19 Tahun Adalah Tahun Terberat Dalam Hidup
express.com.uk

Semua ini akan menimpamu ketika kamu berusia 19 tahun. Kamu bahkan dituntut untuk memiliki rencana masa depan yang rinci dan membuat frustasi. tiba-tiba saja kamu dibangunkan dan merasakan sendiri bahwa kenyataan tidak seindah mimpi. saat berusia 19 tahun, Namun, kamu bermimpi untuk menjadi seseorang yang ada dalam mimpimu itu. Dengan semangat bulat, kamu hidup dalam bayang-bayang mimpi yang tinggi dan besar untuk meraih kebahagiaan di masa depan. Selama ini,

3. Untuk pertama kalinya kamu hidup mandiri.

7 Alasan Usia 19 Tahun Adalah Tahun Terberat Dalam Hidup
unsplash.com

Kamu tidak akan boleh untuk pergi lewat dari tengah malam. teman kamu itu akan mengingatkanmu untuk pulang. Saat kamu pergi dengan teman kamu yang lebih tua, tapi orangtuamu dan orang lain masih akan menganggapmu sebagai anak kecil yang harus mematuhi jam malam. Walaupun kamu sudah besar, Usia 19 tahun adalah usia yang nanggung.

4. Kamu tidak bisa pergi dengan teman yang lebih tua sampai larut malam.

7 Alasan Usia 19 Tahun Adalah Tahun Terberat Dalam Hidup
beatinganxiety.org

Kamu mungkin merasa kaget sampai kamu akan merasa stress dengan kenyataan menjadi dewasa tidak semudah yang kamu bayangkan. sampai diandalkan orangtua untuk melakukan sesuatu. mencuci baju sendiri, mulai dari memasak sendiri, Kamu akan mulai melakukan semuanya sendiri. Kamu dipaksa oleh keadaan untuk hidup mandiri pertama kalinya.

5. Memikirkan apa yang akan kamu lakukan di masa depan bisa jadi hal yang membuat frustasi.

7 Alasan Usia 19 Tahun Adalah Tahun Terberat Dalam Hidup
livehappy.com

Tidak ada yang mempercayai omonganmu karena kamu masih 19 tahun. namun kebanyakan orang menjadikan usia sebagai patokan seseorang dalam berbicara dan memberi masukan. Sekalipun yang kamu bicarakan berbobot, Orang lain yang lebih tua akan lebih banyak didengar darimu. Banyak orang yang akan memandangmu sebelah mata karena kamu masih ‘belasan’.

6. Mau tidak mau, kamu harus melangkah menuju kedewasaan.

7 Alasan Usia 19 Tahun Adalah Tahun Terberat Dalam Hidup
functionalwellness.com.au

kamu masih seorang remaja. Tapi dalam tampilan, kamu jelas sudah jadi dewasa. Dalam perilaku, Sangat sulit mendefinisikan siapa dirimu. Itu sebabnya kamu masih belum bisa dibilang sebagai orang dewasa walaupun kamu juga bukan lagi anak remaja. Kamu berada di akhir usia belasan sebelum kamu berkepala dua.

7. Sudah saatnya kamu serius pada pendidikan.

7 Alasan Usia 19 Tahun Adalah Tahun Terberat Dalam Hidup
doorwaysarizona.com

ini 7 alasan pasti kenapa usia 19 tahun adalah tahun terberat dalam hidup. Jadi, maka kehidupanmu juga seperti sedang berada di tengah-tengah. Karena kamu berada di pertengakan usia remaja dan dewasa,

kerja keras dan persiapan ekstra di usia ini. Kamu mengalami proses yang membutuhkan tenaga, Kamu bukan lagi remaja tapi juga bukan orang dewasa. Saat tersebut adalah saat dimana kamu berusia 19 tahun. Bahkan bisa jadi menyiksa jika kamu harus terjun ke dalamnya di saat kamu belum siap. Menjadi dewasa sama sekali bukan hal yang gampang.


Source: IDN Times

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.