Editor: Lusia Kus Anna
Penulis: Iwan Supriyatna
bukan chef yang memasaknya. kesalahan lain yang masih banyak ditemui adalah ketika pelanggan mengajukan komplain atau kritik tentang makanan yang datang justru manager restoran, Selain itu,
komplain dilakukan secara terstruktur dengan menjelaskan kekurangannya apa. Menurut pengalaman Juna selama bekerja di banyak restoran di Amerika,
Sehingga sangat susah untuk chef mencari tahu apa yang seharusnya diperbaiki. Hal yang umumnya terjadi pada tamu restoran di Indonesia baru melakukan komplain saat makanan tersebut akan habis.
kita mau lihat salahnya dimana?" kata Juna saat diwawancarai Kompas Lifestyle. jangan sudah dimakan 50 persen atau 80 persen baru komplain, "Kalau sudah tidak enak kasih tahu pelayannya untuk dikirim balik,
Lebih baik sampaikan kepada chef-nya untuk memberitahukan bahwa makanan tersebut terasa tidak enak. ketika baru suapan pertama dan kedua rasa masakan tersebut terasa aneh maka jangan diteruskan. Menurut Chef Juna,
ada caranya agar keluhan itu bisa ditanggapi dengan baik. Namun, kita berhak melakukan komplain. Sebagai konsumen,
Bahkan tak sedikit makanan yang kita terima tampak tak layak dikonsumsi. KOMPAS.com - Kita sering mendapati makanan yang kita pesan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.
Source: Kompas.com
EmoticonEmoticon
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.